Juni 26, 2011

2011

Benar kata sahabatku, "2011 is very very hard year to face!"
Can't explain how much it's hard.

L i f e - Tahun baru berarti umur yang baru juga, apalagi untuk saya yang lahir di awal tahun, apalagi untuk saya yang baru menginjak umur 17 di tahun ini. Sifat menuju kedewasaan, pemikiran yang baru, tanggung jawab yang lebih.

F a m i l y - Kelas 12. Tahun pembuktian, terutama buat orang tua. Tahun kesempatan untuk mewujudkan apa yang mereka inginkan, terlebih saya anak satu-satunya, wanita pula. Ya, yang mereka inginkan. Cita-cita besarpun harus di korbankan, demi mereka. Ya, hanya demi mereka.

F r i e n d s - Tahun 2011, tahun nya 42 angkatan XXVII. Tepat di tahun ke 3 sekolah menjadi rumah ke 2 buat 27. Oke, intinya Tahun dimana 27 harus ngelepas semuanya. Dari ngelepas tas ransel, lepas seragam, sampe ngelepas gedung berwarna hijau yang katanya sudah menjadi sekolah terbersih se-Indonesia. Ini yang paling berat, ngelepas teman-teman yang udah menjadi keluarga ke-2 3 tahun belakangan.

L o v e - Berfikir kalau semuanya bakal terasa lebih ringan. Salah, sebaliknya, semuanya tetap berat bahkan lebih berat. Ya, awal pertengahan tahun kemarin. Saya (ikhlas)melepaskan orang yang sudah menjadi alasan mengapa hidup saya lebih ringan.

S c h o o l - Melepas Sekolah Menengah Atas memang berat. Tapi lebih berat lagi kalau nemuin fakta bahwa Universitas menjadi wahana selanjutnya. Mahasiswa, UAS, Tugas akhir, skripsi. Ya jauh banget pikirannya. Mengejar bangku PTN aja udah menjadi daftar hal tergalau 2011, gimana kalau sudah duduk disana. Memang serumit itu.

Serumit apapun beban tahun ini, sebanyak apapun masalah yang harus dilewatin tahun ini, prinsip hidup tidak akan pernah berubah. "Bersyukur".


2 komentar: